Sunday 25 December 2016

Aplikasi Google Pantau Orang Tersayang

trusted Contact
Satu lagi ini karya luar biasa dari perusahaan Raksasa internet yaitu Google mengeluarkan produk yang luar biasa manfaatnya yaitu Aplikasi yang dapat memantau keberadaan orang-orang yang kita sayangi dan dapat juga memberitahu lokasi kita saat ini sedang berada dimana. Aplikasi ini diberi nama Trusted Contact, aplikasi ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kita yang sering bepergian jauh atau pulang hingga larut malam.

Apalagi bagi orang tua yang sudah mempunyai anak yang mulai remaja, aplikasi ini sangat cocok untuk dipasang di smartphone anak-anak kita, selain mengetahui lokasi updatednya sekarang dimana, aplikasi ini juga bisa menjadi alarm jika terjadi sesuatu pada orang yang kita cintai, penasaran akhirnya saya pun mencoba untuk mengunduhnya di Playstore, tampilannya cukup elegant dan cara penggunaannya pun cukup mudah. 

Cara menggunakan Aplikasi Trusted Contact Google sebagai berikut :
Aplikasi trusted Contact
  • Buka Playstore dari SmartPhone Android lalu cari Trusted Contact kemudian download
  • Setelah terdownload lalukan setting dengan mengisi data pribadi dan input no telp handphone yang dipercaya yang nantinya akan bisa memantau kegiatan dan lokasi kita saat diminta dan otomatis akan terlihat jika kita berpindah lokasi.
  • Jika ada permintaan dari no yang sudah kita daftarkan ke Aplikasi Trusted Contact Google ini, kita bisa menolaknya atau mengizinkannya, nah untuk para orang tua tidak perlu khawatir biasanya sang anak bujang atau gadis akan menolak memberitahukan dimana lokasi mereka, aplikasi ini akan secara otomatis jika 5 menit tidak ada respon akan mengirimkan lokasi tersebut, atau bahkan jika kondisi smartphone dalam keadaan mati atau offline
Seiring dengan kemajuan jaman menurut saya apikasi ini sangat berguna, bukan hanya diperuntukkan hanya kepada anak kita, tetapi kita pun juga perlu menggunakannya, contoh seperti halnya kejadian yang pernah saya alami, waktu itu saya sedang dinas ke daerah Bogor dan saat itu kondisi cuaca sedang hujan lebat dan jalanan berkabut tebal, ada dokumen penting yang harus saya serahkan terkait Proyek dan saya pun sudah ditunggu oleh atasan saya.

Singkat cerita saya pun terjebak di tengah macet dan hujan lebat agak susah untuk mencari alternative jalan lain agar saya bisa lebih cepat sampai lokasi, namun keadaan berkata lain telp di handphone berdering terus atasan saya menanyakan posisi saya dimana, beliau memang sudah sampai duluan dilokasi sebelumnya karena malamnya ada pembukaan Proyek. Saya teringat pernah membaca di Situs Google ada aplikasi ini akhirnya saya putuskan untuk mendownloadnya dari Handphone Android saya dan saya beritahukan ke Pimpinan saya yang kebetulan juga sudah pernah memasang aplikasi Trusted Contact Google.

Saat itu memang saya tidak terlalu paham dilokasi mana saya pada saat itu mengingat wilayah bogor saya tidak terlalu hapal, akhirnya saya meminta sekretaris Bos untuk membuka aplikasi yang ada di smartphone android Bos dan melihat posisi saya yang saya kirimkan ke smartphone tersebut dan meminta agar ada kurir motor yang dapat segera mengambil dokumen Penting ini untuk segera ditandatangani di Lokasi Proyek, mengingat Para Investor tersebut akan segera Pulang ke negaranya.

Tidak beberapa lama Mang Usep Supir Bos mendatangi mobil saya yang terjebak macet dikarenakan ada pohon tumbang yang menghalangi jalan dan segera saja Dokumen Penting tersebut saya berikan dan selamatlah saya dari hal tersebut.

Kesimpulannya dari pengalaman saya diatas, aplikasi ini memang sangat membantu selain untuk memantau orang yang kita sayangi dapat juga berguna seperti kejadian pengalaman yang saya alami. Akhirnya saya menuliskan ini dan merekomendasikan kepada sobat pembaca untuk menggunakan Aplikasi Trusted Contact ini. Aplikasi ini baru bisa untuk Platfrom Android saja saya yakin mungkin dalam waktu dekat ini Google akan segera merilisnya ke Platfrom IOS, untuk sobat yang menggunakan IOS perlu bersabar ya. 

Semoga tulisan dan pengalaman saya ini bermanfaat, kita harus bisa selangkah lebih maju dalam menghadapi perkembangan jaman, terutama bagi orang tua jangan mau kalah sama anaknya, Aplikasi ini dapat di download di Google PlayStore Trusted Contact.      

2 komentar

wah boleh juga nih dicoba aplikasi dari raksasa google

iya silahkan bro Gunawan Studio, semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon